Ketika Rumah Susi Susanti Nyaris Dibakar

 Tidak sangsi, Siregar disayang oleh beberapa anak asuh serta beberapa orang kepercayaannya. Susi sempat demikian cemas akan keadaan fisik Opa Siregar yang walau kesehatannya tidak sedang sempurna tetapi usaha terus temani pelatnas.



"Ia benar-benar sadar akan resiko serta tanggungjawab pekerjaannya itu. Kemungkinan sebab berat beban di bahunya, ia sampai penyakit serangan jantung. SeSaat mengawasi beberapa anak asuhannya satu bulan saat sebelum pembukaan olimpiade, 6 Juni 1992, Siregar terkena penyakit serangan jantung karena penyempitan pembuluh darah di jantungnya. Penyakit serangan jantung itu dipacu kekhawatiran berlebihan Siregar waktu menyaksikan Susi jatuh dengan keadaan split –hal yang umum Susi kerjakan semenjak kecil selaku penari balet. Dada kiri Siregar langsung ngilu. Dia lalu dibawa pelatih ganda kombinasi Richard Mainaky serta Aryono Miranat pulang ke Kemanggisan, Jakarta Barat.


Keadaan Siregar tidak juga lebih baik sampai malam membuat dibawa ke Rumahsakit Abdi Waluyo. Akhirnya, dia tidak berhasil temani beberapa atletnya pergi Mengenal Ayam Petarung Terbaik di 188max ke Barcelona sebab lalu ditunjuk ke rumahsakit San Francisco Heart Institute, Amerika Serikat.


Walau dirawat, pemikirannya masih melayang-layang ke Barcelona. Larangan dokter tidak menurunkan kemauannya untuk berjumpa "anak-anaknya". Dokter juga pada akhirnya memberikan Siregar izin pergi ke Barcelona untuk 19 Juli.


Bersama istri serta salah satunya putrinya, Siregar datang di Barcelona empat hari berlalu. Dia segera memberikan saran supaya mempedulikan dahulu kabar-kabar yang berkembang di medium nasional.


"Saya tidak ingin terima fakta jika mass media di Jakarta cuman menumpahkan keinginan untuk Susi. Di tempat ini ada 13 pemain. Seluruh punyai hak serta keharusan yang serupa. Kamu tidak perlu takut musuh. Musuh yang perlu takut sama kamu. Raket ialah temanmu," papar Siregar di depan ke-13 atletnya.

Siregar lalu pilih pulang ke tanah air karena tidak boleh dokter melihat langsung final cabang bulu tangkis. Keadaan jantungnya belum berteman. Waktu final tunggal putri, dia cuman dikabari kompetisinya oleh Richard Mainaky. Begitu haru hatinya saat tahu Susi menang.


"Saya punya mimpi Pak Siregar tiba kembali (dalam tidurnya saat sebelum final). Itu bermakna dorongan untuk saya untuk memenangi laga. Gelar ini untuk Pak Siregar," kata Susi.seperti individu, yang saya pikir ialah berusaha untuk opa," sambungnya.

Popular posts from this blog

Very most Important Psychological Knowledge TED Chats on YouTube

They are the UK's most famous chimes, and one of the most recognisable sounds around the world.

Trouble paying bills can take a heavy toll on fathers’ mental health